Siapa yang Membayar Tagihan Medis dan Tagihan Lain Setelah Kematian?

Siapa yang Membayar Tagihan Medis dan Tagihan Lain Setelah Kematian? – Orang yang selamat biasanya tidak bertanggung jawab atas hutang, tetapi ada pengecualian. Wajar jika panik ketika orang yang dicintai meninggal dan Anda mulai menyadari bahwa tagihan medis dan tagihan kartu kredit mereka benar-benar menumpuk. Apakah Anda bertanggung jawab untuk membayar mereka?

Siapa yang Membayar Tagihan Medis dan Tagihan Lain Setelah Kematian?

physicianswebsites.com РDalam kebanyakan kasus, jawabannya adalah tidak. Umumnya, harta peninggalan orang yang meninggal bertanggung jawab untuk membayar hutang yang belum dibayar.

Namun, ada pengecualian, seperti jika Anda adalah pasangan yang masih hidup dan Anda tinggal di negara properti komunitas, atau jika Anda ikut menandatangani hutang tertentu, tetapi sebagian besar, ahli waris tidak “mewarisi” hutang.

Tanggung jawab untuk melunasi tagihan almarhum dan berapa jumlahnya tergantung pada undang-undang negara bagian dan apakah harta peninggalan almarhum dapat dilunasi.

Baca Juga : Informasi tentang Membayar Tagihan Medis

Apa Itu Lahan Pelarut?

Pelaksana atau perwakilan pribadi yang ditunjuk untuk mengelola perkebunan akan membayar tagihan almarhum sebagai bagian dari proses pengesahan wasiat.

Sebuah perkebunan dikatakan solven jika pewaris meninggalkan aset dan uang tunai yang cukup untuk melunasi hutang mereka setelah kematian mereka. Jumlahnya melebihi jumlah yang terutang ketika nilai semua yang mereka miliki dijumlahkan, termasuk uang di rekening bank mereka.

Pelaksana akan menggunakan uang tunai dan melikuidasi asetnya, jika perlu, untuk melunasi semua tagihan dan kreditur.

Persamaan tersebut mencakup aset yang dimiliki oleh orang yang meninggal atas nama tunggal mereka dan yang terdiri dari harta wasiat mereka. Aset yang tidak harus melewati pengesahan wasiat untuk ditransfer ke penerima manfaat yang masih hidup tidak disertakan, seperti rekening pensiun dengan penerima manfaat yang disebutkan atau real estat yang diteruskan langsung ke pemilik bersama berdasarkan hukum. Pelaksana tidak memiliki kendali atas ini.

Sebuah contoh

Harta milik orang yang meninggal dianggap solvabel jika nilai semua aset orang yang meninggal berjumlah $500.000 dan hutang mereka, termasuk hipotek dan pinjaman mobil, sama dengan $350.000. Perwakilan pribadi dapat membayar tagihan mereka secara penuh, meskipun dia mungkin harus menjual mobil dan real estat untuk menutupi pinjaman tersebut.

Apa yang tersisa dalam hal ini, $150.000 diberikan kepada penerima manfaat yang disebutkan dalam surat wasiat almarhum, atau kepada ahli waris jika mereka tidak meninggalkan surat wasiat. Ahli waris adalah orang-orang yang sangat dekat hubungannya dengan dia sehingga mereka mewarisi menurut undang-undang negara bagian tanpa adanya rencana warisan.

Apa itu Estate Bangkrut?

Harta pailit adalah harta yang tidak memiliki cukup aset untuk melunasi semua atau bahkan sebagian dari tagihan orang yang meninggal. Totalnya sama dengan atau kurang dari hutang yang dia miliki saat nilai harta wasiat mereka dihitung.

Perwakilan pribadi harus memprioritaskan pembayaran tagihan orang yang meninggal menurut undang-undang negara bagian dan federal ketika sebuah perkebunan bangkrut. Undang-undang ini menentukan kreditor mana yang harus dibayar penuh, yang hanya akan menerima pembayaran sebagian, dan yang tidak akan mendapatkan apa-apa.

Tagihan medis didahulukan di beberapa negara bagian jika dikeluarkan dalam jangka waktu tertentu sebelum tanggal kematian almarhum, biasanya 60 hari. Perwakilan pribadi harus membayar ini dan hutang “prioritas” lainnya terlebih dahulu, dan kreditor seperti pemberi pinjaman kartu kredit kemudian akan membagi secara proporsional uang yang tersisa.

Sayangnya, penerima manfaat atau ahli waris almarhum biasanya tidak menerima apa-apa ketika sebuah perkebunan bangkrut, tetapi mereka juga tidak bertanggung jawab untuk melunasi saldo hutang yang belum dibayar oleh almarhum. Perusahaan yang tidak dibayar penuh biasanya harus menghapus utangnya.

Tagihan panti jompo

Tagihan panti jompo bisa rumit di beberapa negara bagian. Beberapa yurisdiksi mengizinkan lembaga-lembaga ini untuk mengejar anak-anak dewasa untuk sebagian dari tagihan medis orang tua mereka yang belum dibayar jika perkebunan tidak dapat menutupinya.

Hutang yang Diakui

Situasi juga berubah dengan utang yang tidak diambil atas nama mendiang. Jika Anda bergabung dengan mereka dengan kartu kredit atau pinjaman mobil, hutang ini tidak akan hilang dengan kematian mereka bahkan jika harta mereka bangkrut.

Hukum konsumen mengalahkan hukum real dalam kasus ini dan tanggung jawab jatuh kepada Anda sebagai debitur bersama. Pemberi pinjaman memiliki orang lain secara kontrak untuk mendapatkan uang, dan itu benar-benar dalam haknya untuk mengejar debitur bersama untuk seluruh saldo yang belum dibayar, sama seperti jika orang yang meninggal telah hidup tetapi telah gagal membayar pinjaman.

Hutang Perkawinan di Negara Properti Komunitas

Hutang yang ditanggung oleh salah satu pasangan di negara bagian properti komunitas umumnya dianggap sama-sama dimiliki oleh keduanya, bahkan jika hanya satu pasangan yang dikontrak untuk hutang tersebut.

Mereka secara efektif terhutang oleh “komunitas” perkawinan, bukan oleh salah satu pasangan secara individu, sehingga pasangan yang masih hidup dapat tetap bertanggung jawab atas hutang tersebut.

“Bisa” adalah kata penting. Undang-undang ini bisa sangat rumit dan bisa agak berbeda di antara negara bagian properti komunitas: California, Texas, Nevada, New Mexico, Arizona, Louisiana, Wisconsin, Idaho, dan Washington pada 2019.

Jika Anda tinggal di salah satu yurisdiksi ini dan pasangan Anda telah meninggal, bicaralah dengan seorang pengacara untuk memastikan Anda benar-benar memahami hak dan tanggung jawab Anda. Beberapa dari negara bagian ini tidak menganggap bahwa hutang medis harus dibayar oleh komunitas perkawinan, tetapi yang lain melakukannya.

Jika Almarhum Menerima Medicaid 

Negara biasanya berhak untuk meminta pembayaran kembali manfaat Medicaid bahkan ketika orang yang meninggal meninggalkan harta yang bangkrut. Hal ini berdampak mendorong utang-utang ini ke garis depan “prioritas” untuk pembayaran di perkebunan yang bangkrut, meskipun negara biasanya tidak dapat mengejar kerabat untuk pembayaran atau mencoba menagih jika almarhum meninggalkan pasangan yang masih hidup yang masih hidup.

Aturan Medicaid bisa sangat rumit, dan mereka juga dapat bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya. Anda ingin berbicara dengan seorang pengacara untuk mencari tahu di mana Anda berdiri jika orang tua atau orang yang Anda cintai menerima tunjangan ini.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

Bisakah Anda menegosiasikan tagihan medis dengan asuransi setelah kematian?

Rumah sakit dan perusahaan asuransi terkadang bersedia menegosiasikan tagihan medis, dan mereka mungkin bersedia melakukannya setelah kematian. Namun, ini akan tergantung pada perusahaan dan kebijakan penagihan mereka. Jika Anda bertanggung jawab atas tagihan medis pasangan Anda setelah kematiannya, misalnya, mungkin ada baiknya menelepon dan melihat apakah rumah sakit akan menurunkan biayanya.

Berapa lama untuk melunasi tagihan medis setelah kematian?

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan tagihan medis seseorang setelah kematiannya bergantung pada jumlah tagihan, seberapa besar tagihan tersebut, dan apakah harta warisan orang tersebut harus melalui wasiat. Proses pengesahan hakim kadang-kadang bisa lama, tergantung pada seberapa rumit harta warisan itu, yang dapat menambah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tagihan medis.